Ads Top

Jalur Transportasi Palu-Tolitoli Diharap Kembali Lancar


Jalur transportasi angkutan darat harus mengambil pilihan alternatif saat kejadian banjir bandang yang melanda Kota Toli-toli dan sekitarnya.

Nandar (30), perwakilan rental dan travel PO. Putra Tolis, yang beralamat di Jalan Hangtua, No 99. Palu, mengharapkan jalur umum transportasi angkutan darat Palu-Toli toli bisa kembali normal dan lancar dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya banjir bandang yang terjadi pada Sabtu lalu (3/6/2017), saat ini masih belum kondusif secara menyeluruh untuk dilalui transportasi angkutan umum. Sementara itu kendaraan-kendaraan yang masih ragu melewati jalur daerah Mambuang menuju ke toli-toli dapat mengambil jalan alternatif melalui kelurahan Bilo, kecamatan Ogo Deide, Kabupaten Toli-toli.

“Kami lewat jalur Bilo menuju Kota Toli-toli, dari daerah Sibalutu belok ke kiri, tapi itu lebih jauh. Selisih waktu sekitar 5-6 jam," ungkap Nandar.

Sebelumnya kendaraan yang berada di jalur Mambuang mengalami kemacetan total, karena tertutupnya jalur menuju Kota Toli-toli, dan sulitnya untuk kembali putar balik ke arah Palu.

Nandar mengatakan hari ini ada beberapa mobil sudah mulai melewati daerah Mambuang. Kendaraan yang beroperasi pun harus diperhatikan kondisinya dengan memeriksa mesin serta mengganti oli agar tidak mengalami kerusakan. Selasa (6/6/2017)

Saat ini pihak PO. Putra Tolis untuk perwakilan Toli-toli, yang beralamat di Jalan Moh. Hatta No.177. Malosong, maupun yang berada di Palu, terus beroperasi mengantar penumpang di samping banjir yang melanda Toli-toli, hanya saja disayangkan dalam beberapa hari ini di bulan puasa ini terbilang sepi.

“Seminggu itu biasanya sekitar 3-5 mobil yang menunggu penumpang di agen. Tidak ada kenaikan tarif di bulan puasa ini penumpang memang lumayan sepi. Semoga menjelang hari raya lebaran bisa meningkatlah”, harap Nandar.

PO. Putra Tolis mengenakan tarif berkisar 150-250 ribu per penumpang untuk jalur Palu – Toli-toli. Selain itu tersedianya belasan mobil juga melayani perjalanan ke Buol, Gorontalo, Manado, Luwuk dan Makassar.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes