Ads Top

Sulawesi Flight Education Center Seleksi Ketat Angkatan Kedua


Branch Manager Sulawesi Flight Education Center cabang Palu, Suri Rachmadani mengatakan tahun ajaran baru ini minat pendaftar calon mahahasiwa meningkat dari tahun sebelumnya. Calon mahasiswa yang mendaftar sudah mencapai ratusan orang, dan selanjutnya akan diseleksi secara ketat melalui beberapa tahapan, seperti dari segi penampilan maupun tes wawancara. Selasa (16/5/2017)

Di tahun ajaran 2017/2018 ini, Sulawesi Flight Education Center cabang Palu menyediakan kuota sebanyak 80-90an mahasiswa per programnya untuk mengikuti pendidikan dengan dua program, yaitu Airlines Crew dan Hospitality. Airlines crew di bidang penerbangan; pramugari dan pramugara, sedangkan hospitality di bidang perhotelan.

Sebelumnya Sulawesi Flight Education Center cabang Palu telah membuka pendaftaran untuk angkatan kedua sejak akhir tahun lalu hingga pada juni 2017 mendatang.

Sementara itu, syarat pendaftaran secara umum dilihat dari kriteria penampilan, seperti tinggi minimal perempuan 160cm dan laki-laki 170 cm. Usia, diantara 17-23 tahun, tidak memiliki cacat fisik serta mengidap penyakit. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris minimal tingkat fungsional, dan pendaftar yang mempunyai prestasi di bidang kesenian atau olahraga mendapatkan penilaian tersendiri.

Peserta yang mendaftar akan melalui tiga tahap seleksi selam 3 bulan, di tahap pertama tidak ada biaya yang dikenakan, selanjutnya bagi peserta yang lolos di tahap 2 dan 3 mengikuti seleksi wawancara, tes tertulis dan sebagainya dengan biaya 100ribu per orang.


Suri juga menambahkan minat masyarakat Kota Palu untuk menempuh pendidikan profesi terlihat masih belum sangat familiar, namun belakangan kami juga terus mensosialisasikan program pendidikan dari Sulawesi Flight Education Center ke sekolah-sekolah, untungnya mereka juga tertarik dan mulai banyak yang mengerti akan kebutuhannya dalam berkarir.

Sulawesi Flight Education Center cabang Palu didirikan pada November 2015, merupakan lembaga pendidikan profesi, pramugari/pramugara dan staf penerbangan yang berada dalam naungan Yayasan Kusuma Mahardika. Sulawesi Flight Education Center memiliki lisensi dari kementerian perhubungan dan terakreditas B. Saat ini alumni angkatan pertama dari Sulawesi Flight Education Center cabang Palu sudah bekerja dan tersebar di beberapa daerah, diantaranya Denpasar, Batam, Balikpapan, dan Jakarta.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes