Ads Top

Periode Pelunasan Tabungan Haji di BSM Palu


Pelunasan tabungan haji tahun 2017 ini dilakukan dalam dua gelombang atau periode, pertama untuk reguler yang telah berakhir tanggal 5 Mei, dan selanjutnya khusus nasabah yang sudah tercatat dalam daftar tunggu, yang akan dimulai 22 Mei hingga Juni mendatang. Ujar Moh. Endry Dzul Fikri, Branch Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Palu. Rabu (10/5/2017).

Endry menyampaikan bahwa keberangkatan haji tahun ini, yaitu nasabah yang telah mendaftar dari tahun 2010, sedangkan bagi yang baru mendaftar tahun 2017 akan masuk daftar tunggu sampai 10 tahun mendatang.

Saat ini Nasabah Bank Syariah Mandiri yang terdaftar sebagai calon jemaah haji berjumlah 952 orang, di antaranya 831 telah melakukan pelunasan dan 121 yang belum melunasi tabungan hajinya.

Nasabah yang terdata secara keseluruhan bukan hanya berasal dari Kota Palu, tapi juga dari daerah lain, seperti Donggala dan Parigi. Adapun nasabah di daerah yang mendaftar tabungan haji melalui Bank Mandiri, dimigrasi ke Bank Syariah Mandiri untuk melalukan pelunasannya.

Tahun ini biaya haji mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya yang sekitar 20-an juta akan mencapai sekitar 30-an juta. Namun pertumbuhan tabungan haji juga terus meningkat, bahkan di Bank Syariah Mandiri Palu dalam hitungan rata-rata per harinya terdapat sekitar 5 sampai 20 rekening baru untuk tabungan haji. Ungkap Endry.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes