Ads Top

Harga Bahan Baku Dinamis, Usaha Mebel Semakin Kompetitif


Sangat berat kalau mau bertahan dengan standar harga pasar, kami menyesuaikan permintaan dan modal pemesan, ungkap Taufik pelaku usaha mebel yang beralamat di jalan Mangga, Palu Barat. Jumat (5/5/2017).

Ia mengungkapkan sejak tahun 2010 sampai saat ini, kegiatan usaha mebel yang dijalaninya di Palu ini sangat kompetitif karena harga bahan baku yang semakin naik di setiap tahunnya. Sementara itu harga pembuatan mebel yang sangat bervariasi juga menjadikan pelaku usaha mebel tidak memiliki standar harga ke konsumen, melainkan sesuai modal dan pesanan dari konsumennya masing-masing.

“Di sisi lain, kami juga menyayangkan terkadang konsumen mempertanyakan harga yang kami berikan, padahal semua menyesuaikan dengan harga bahannya.”

Pembuatan mebel paling banyak dari perumahan, yang dipesan secara paketan, seperti kitchen set yang dilengkapi untuk penyelesaian rumah siap huni. Adapun variasi lainnya terdapat pada perabotan ruang tamu, meja, kursi, lemari, dan sebagainya.

Taufik menyampaikan harapannya, pelaku usaha mebel di Palu ini semestinya punya perkumpulan untuk saling mengenal satu sama lain. Terkadang penentuan harga mebel itu berbeda-beda, dan bahan baku yang tidak stabil di pasaran juga menjadi kendala kami untuk menentukan harga ke konsumen. Paling tidak dapat membicarakan kegiatan usaha ini agar lebih berkembang bersama-samalah.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes