Ads Top

SPBU Upayakan Lancar Beroperasi Selama Pemadaman Listrik


Sejumlah SPBU di Kota Palu berupaya memaksimalkan operasionalnya, di samping adanya pemadaman listrik yang terjadwal secara ketat akibat ambruknya tower penyuplai lisrik ke Palu yang berada di area Poso.

Pemadaman listrik yang berlangsung selama beberapa hari di Palu, turut mempengaruhi lonjakan konsumen di sejumlah SPBU, pasalnya pemanfaatan genset yang menggunakan bahan bakar kini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan suplai listrik.

Sejumlah SPBU yang menggunakan genset dituntut untuk menempatkan waktu secara tepat agar operasionalnya ke konsumen tetap berjalan lancar. Dalam durasi waktu nyala listrik dua kali per sembilan jam, operasional SPBU pun perlu memperhatikan mesin genset tua yang dimilikinya. Hal itu diakui oleh beberapa supervisor saat ditanyakan pendapatnya mengenai pemadaman listrik.

Sugeng selaku Supervisor di SPBU Jl. Diponegoro, menyampaikan operasional kami berjalan normal, hanya saja mesin gensetnya terbilang tua, jadi kami juga harus memperhatikan jika ada kemungkinan mesin itu harus diistirahatkan dulu. Tapi kami upayakan operasional SPBU harus lancar dan tidak ada antrian panjang akibat pemadaman listrik. Rabu (26/4/2017)

Sisi lain, di SPBU Jl. Kartini, Budiman sebagai Supervisor mengatakan kami tetap mengoperasikan SPBU walaupun adanya pemadaman listrik, karena kami punya mesin genset. Tapi untuk durasi nyala mesin itu juga perlu diperhatikan, karena kami tidak ingin mengambil resiko kalau mesin sudah panas, harus terpaksa kami matikan. Namun sejauh ini, penempatan waktu untuk menghidupkan mesin genset berjalan tepat pada saat adanya pemadaman listrik. Kami juga tahu waktu untuk memanfaatkan genset sesuai dengan durasi dan kapasitasnya.

Sementara itu, sejak kemarin pengisian bahan bakar di SPBU tampak mulai dipadati oleh konsumen, untuk pengisian di kendaraan maupun jerigen. Namun adapun operasional SPBU yang memiliki kendala menyalakan mesin gensetnya, kerap mengakibatkan antrian pengisian bahan bakar di SPBU tersebut melonjak. 

Pemadaman listrik di Palu ini, menuntut masyarakat untuk mengantisipasi kebutuhan listriknya, khususnya bagi pelaku usaha ataupun kantoran. Memanfaatkan waktu nyala listrik yang telah terjadwal menjadi sangat penting untuk diperhatikan oleh masyarakat agar tidak terburu-buru saat gelap kembali akibat pemadaman listrik.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes