Ads Top

Distribusi Semen Tonasa Di Sulteng Capai 600.000 Ton Per Tahun

Sales Manager PT Semen Tonasa area Sulawesi Tengah, Amrullah Yusuf, menyampaikan tahun-tahun sebelumnya kapasitas distribusi semen Tonasa di Sulawesi Tengah sekitar 300.000 ton, namun dengan adanya tambahan fasilitas baru di tahun lalu, kami dapat mensuplai hingga mencapai 600.000 ton per tahunnya.

Mulai tahun lalu PT Semen Tonasa area Sulteng yang berkantor di Jalan Pue Boya, Labuan, Donggala, memiliki sebuah tanker atau angkutan baru yang mulai beroperasi untuk memperlancar dan mengantisipasi hambatan pendistribusian.

Kami akui sebelumnya sering ada hambatan pengiriman kareana cuaca dan lain sebagainya, yang mengakibatkan kelangkaan semen sesuai dengan apa yang kami temui di lapangan, hal itu saat ini sudah kami antisipasi dengan mendatangkan mesin tanker baru. Ungkap Amrullah dalam kesempatan berpartisiapasi menghadiri acara Expo Sulteng, Senin (17/4/2017).

Sebelumnya pihak Tonasa hanya memiliki satu tanker yang bisa mengangkut selama 3 - 4 hari perjalanan. Namun melihat pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatkan kebutuhan pasar shiengga adanya penambahan fasilitas tersebut.

Di awal tahun 2017 ini, pendistribusian semen Tonasa masih tampak lemah, terhitung baru memasuki semester pertama kegiatan pembangunan daerah. Namun dalam penjualan Semen Tonasa saat ini sudah terdapat hampir di seluruh toko-toko bangunan. 

Kontinuitas produk semen Tonasa terbilang sangat bagus di daerah Sulteng, karena harga yang ditawarkan cukup kompetitif, walaupun di tahun-tahun sebelumnya terbilang cukup mahal, namun saat ini bisa didapatkan dengan harga yang terbilang murah.

Amrulllah menyampaikan di Sulteng Semen Tonasa telah menjadi market leader, yang mana produk lainnya selalu memposisikan harga di bawah kami, jadi kalau kami menurunkan harga mereka juga bisa jadi menurunkan harganya. Mensiasati hal tersebut, kami memiliki program ke masing-masing toko untuk pengambilan langsung ke distributor, serta adanya target penjualan yang bisa kami berikan dengan memiliki harga khusus.

Selain itu kami juga memiliki program CSR dengan mengikuti beberapa kegiatan untuk berkontribusi dengan sumbangan ke yayasan atau tempat ibadah, serta pembangunan sarana desa dan sebagainya. Semuanya dapat kami proses dan diskusikan bersama di kantor pusat, PT Semen Tonasa yang berada Pangkep, Sulawesi Selatan. Ujarnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes