Ads Top

ARBA Group Resmi Distribusikan Produk Terbaru Pertamina di Sulteng

PT Arbansos Company atau yang dikenal ARBA Group sebagai mitra Pertamina, kini mendistribusikan Pertamax Turbo dan Dexlite di Sulawesi Tengah, setelah menggelar acara peluncurannya yang diresmikan oleh Joko Pitoyo selaku General Manager PT. Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi dan Hiswana Migas Sulawesi Tengah. Bertempat di SPBU 74.94116 Jalan M. Yamin, Kota Palu, Kamis (13/4/2017).

Setelah sukses diluncurkan beberapa waktu yang lalu, kini produk-produk baru unggulan Pertamina, yaitu Pertamax Turbo dan Dexlite telah hadir di Sulawesi Tengah, yang bertepatan dengan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-53.

Dalam kesempatan acara peluncuran tersebut, Presiden Direktur PT Arbansos Company, Muh. Bajamal, mengatakan sebelumnya di Sulawesi produk Pertamax Turbo dan Dexlite ini hanya ada di Makassar. Melihat terdapat adanya peluang pemasarannya, saya pun ingin mencoba untuk mendistribusikan produk terbaru ini di Sulawesi Tengah. Kalau Makassar bisa mengapa Sulawesi Tengah tidak bisa.


Saat ini Pertamax Turbo telah dipasarkan di Palu dengan harga Rp. 10.450,-/liter, sedangkan Dexlite dibanderol dengan harga Rp. 7.350,-/liter. kedua produk ini dihadirkan untuk menjawab permintaan konsumen atas bahan bakar minyak yang sesuai untuk kendaraan dengan kompresi mesin yang lebih tinggi.

Bajamal juga menyampaikan kita ketahui bahwa Pertamax plus diganti dengan pertamax turbo. Jadi pangsa pasar yang kita kejar intinya ada pada pengguna Pertamax. Berdasarkan selesih harga yang ada itu terpaut hanya sekitar 1000an. Sedangkan octanenya sudah berbeda sampai 6 octane, jadi kalau dari segi pemasaran kita jauh lebih untung membeli Pertamax Turbo, dan pangsa pasar Pertamax Turbo ini juga pengguna dari pangsa pasar Pertamax sebelumnya.

Daftar alamat SPBU Pertamax Turbo; Jl. M. Yamin, Palu, Jl. Bayaouge, Palu, dan Jl. Mensung, Parigi Moutong. Alamat SPBU Dexlite; Jl. M. Yamin, Palu, Jl. Bayaouge, Palu,  Jl. Diponegoro, Palu, Jl. Tawaeli, Palu, dan Jl. Mensung, Parigi Moutong.

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertama Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

IBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran, sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi. Spesifikasi kendaraan pengguna pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi, oleh karena itu tidak heran jika Pertamax Turbo mengusung tagline "perfection in performance".

Sedangkan sebagai produk bahan bakar disesel, Dexlite merupakan piliihan untuk bahan bakar yang lebih hemat, namun tetap bertenaga dengan bilangan cetane sebesar 51. Kandungan sulfur pada Dexlite juga berada di antara BBM jenis Solar dan Pertamina Dex, yaitu dengan sulfur rendah sebesar 1200 ppm.

Keunggulan dari Dexlite sebagai "Diesel Hemat Bertenaga", yaitu dapat memberikan akselerasi dan torsi yang lebih baik, mengurangi kebisingan mesin, lebih responsif, dan hemat konsumsi bahan bakar jika dibandingkan dengan Solar. Selain itu, injektor kendaraan menjadi lebih bersih, temperatur mesin lebih dingin, dan pembakarannya lebih baik sehingga mengurangi polusi udara.

Mulai bulan Maret 2017, PT Pertamina (Persero) akan terus menambah SPBU yang menjual produk Dexlite dan Pertamax Turbo di Palu dan Sulawesi Tengah secara umum. Kami harap adanya respon yang positif di Sulawesi Tengah karena ini adalah komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas bagi masyarakat," Ujar Joko Pitoyo.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes