Ads Top

Bincang Ringan Bersama "Hot Dog In Blue"

Di awal tahun 2013 ketika pergerakan musik di Kota Palu kembali memasuki nuansa "hangatnya pantat ayam" memunculkan sejumlah Band Indie dengan berbagai genre atau aliran musiknya. Pada saat itupun saya yang kebetulan cukup mengenal salah satu band tua yang masih bertahan di Kota Palu, Hot Dog In Blue, merasa tertarik untuk melaungkan waktu dengan membuat sesi Tanya-jawab sebagai refleksi gurauan bersapa ria bersama mereka. Sekalipun wawancara yang berlangsung hanya melalui email, namun jawaban-jawaban yang diberikan ternyata lumayanlah, menghibur. Hehehe.. Cekidot.
  
Halo "Hot Dog In Blue"? Bagaimana kabarnya?
"Ya baik. Sekarang kami sedang dalam tahap penulisan 10 materi lagu, itu sebagai persiapan album di 2014 mendatang. Dan mungkin kami akan mulai recording pada akhir bulan Desember ini."




Jelaskan! Bagaiaman tentang "Hot Dog In Blue"?
Dulunya, sebuah band yang berasal dari Kota Palu dengan orang-orang yang berbeda. Kemudian sekarang ber-revolusi menjadi sebuah Band Kota Palu dengan sedikit orang yang berbeda di dalamnya."


Kenapa diberi nama "Hot Dog In Blue"?
Apalah arti sebuah nama? Kami juga ingin punya sebutan, maka terpilihlah nama "Hot Dog In Blue". Kisah sebelumnya, awal nama yang dibentuk ialah Hot Dog In Bloom. Hot Dog adalah makanan cepat saji ala Amerika, dan In Bloom adalah judul salah satu lagu dari band asal Seattle, yaitu Nirvana. Hingga seiring berjalannnya waktu, suatu ketika di sebuah gigs, tepat pada saat penampilan kami akan dimulai, seorang pembawa acara dengan lantang salah menyebutkan nama band kami, yaitu dengan panggilan Hot Dog In Blue. kemudian pada saat itu, kami yang mendengar nama tersebut cukup terkagum, sehingga apalah arti sebuah nama jika sebutannya terdengar enak ditelinga, akhirnya kami memilihnya. Walaupun kami kurang paham dengan arti nama itu, jika ada yang bertanya, ya kami akan siap menjawabnya, asalkan dijawab yah!


Apa karya yang kalian yang paling membanggakan selama ini?
"Semua karya lagu yang kami buat adalah hal yang membanggakan, karena ditiap lagu punya proses/cerita yang berbeda".


Sebagai salah satu band yang sudah cukup berumur di Kota Palu. Bagaimana "hot Dog In Blue" bisa bertahan di dunia musik? Adakah tips khusus yang diterapkan?
Ada banyak tips yang akan kami berikan, yaitu tidak membatasi pergaulan, membuat sebuah karya musik tidak perlu dengan alat yang bermerek, apalagi kalau mahal, tidak perlu malu, perbanyak senyum, jangan cerita keburukan orang jika tidak perlu diceritakan, jangan sampai terlalu mabuk, hindari perkelahian dan jangan membunuh orang, jaga kesehatan, olahraga-lah jika di perlukan, menjaga bau badan, makan yang banyak dan jauhi diet, kemudian yang terakhir jangan berotot dan jangan pacari tante-tante, bahaya! bisa beresiko tua, Hahaha..


Saat ini apa yang diharapkan dalam perkembangan musik di Kota Palu?
"seharusnya kita punya gedung standar pertunjukan musik dengan nama-nya sendiri, misalnya GOM (Gedung Olah Musik) dan Taman GOM! Dan satu lagi, musik teman-teman di Kota Palu bisa di upload dan didengarkan ke negara-negara lain. Daripada Olahraga?? eh Hahaha..


Adakah harapan khusus dari "Hot Dog In Blue"?
"Tolong! Kota Palu ini jangan dibuat jadi kota yang besar, biar kita bisa buat konser tungal lagi". Sebagai penutup, berikan sapaan terakhir untuk teman-teman pembaca!
"Halo..Apa kabar?! Adakah yang jomblo??? ;)"


*Tulisan ni pernah di terbitkan di Majalah Terkam.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes