Ads Top

Serrupa: Melepaskan Penat Dengan Menggambar

Logo Serrupa
Semacam selingan untuk melepaskan penat dari kesibukan, dan beragam hal pun coba dituangkan melalui “curhatan” dalam bentuk karya aneka gambar. Berkarya dengan caranya sendiri untuk mengkreasikan aneka gambar. Sebuah komunitas atau kelompok bernama Serrupa memiliki kegemaran terhadap karya-karya gambar yang berkonsep Visual Art.

Serrupa, awalnya terdiri dari tujuh orang yang berkumpul dengan kemampuan berkarya di bidang gambar. Terbentuk di awal tahun 2014, Serrupa cenderung memilih konsep visual art atau seni visual sebagai alternatif berkarya dalam menghasilkan gambar yang dikerjakan secara bebas. Hal itu berbeda dengan cara berkarya pada konsep seni rupa murni yang dianggap kakuh dalam hal teknis maupun konsep berkarya di era saat ini.

Sementara itu, karya-karya yang dihasilkan oleh Serrupa juga banyak menarik minat apresiatif dari para penikmatnya saat ditampilkan di sejumlah kegiatan, seperti halnya aksi mural yang sering dilakukan telah menawarkan nilai tersendiri dari khayalak secara umum, khususnya para kawula muda dalam memahami karya gambar.

Namun dalam hal pemantapan dan pembelajaran teknik menggambar oleh masing-masing ilustrator Serrupa, biasanya sering dilakukan dengan membiasakan diri untuk terus berkarya dan mengikutsertakannya di kegaitan semacam pameran sebagai ajang apresiasi dan pengenalan kepada khalayak.

Menampilkan karya-karya di berbagai kegiatan masih menjadi prioritas Serrupa untuk memamerkan pembuktian hasil kreasinya, sehingga demikian hal itu dipercaya juga dapat mengembangkan kemampuan serta mengolah ide dan konsep berkarya seiring waktu dan kekompakan dalam sebuah komunitas.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes