Ads Top

Distrik Ini Payah! Kota Palu Krisis Listrik



Perusahaan Listrik Negara (PLN) PAYAAAHHH..!!! Memang payah. Kenyataannya memang begitu, padahal pembangunan daerah mulai menjadi-jadi, tapi listriknya ya gitu deh? Pemadaman listrik masih sering terjadi hampir di setiap waktu, berulang kali dan tidak menentu, ber kepastian dong ah. Alasannnya, mulai dari kendala pasokan bahan bakar, sampai pada gangguan mesin secara tiba-tiba. Kalau kata orang sih, pasrah aje!

Tulisan ini saya dedikasikan kepada Kota Palu tersayang, dan sayang ada masalah pada listrik. Saya harap Walikota Palu tidak membaca tulisan yang tidak penting ini. Kota ini jadi tampak payah saat ada pemadaman listrik, berasa jadi seperti distrik. Jadi, apalah Kota Palu ini?! Listriknya mengalir dari keran macet. Kesentuh sedikit pastilah kesektrum. Antrian proyek air keran mencret.

“Eh, di rumahmu mati lampu (baca: pemadaman listrik)?!”.
“Iyo dari tadi sore. Pasti di situ juga”.
“Hahaha.. Kasian ya, saya di mall ini. Di sini tidak mati lampu”.

Keesokan harinya.
“Ahhh.... Sial! Mati lampu. Ada pemadaman bergilirkah?". Suasana hening sembari mengoceh kecil-kecilan. Kejengkelan disahut oleh kebijaksanaan dalam hati. "tunggu sajalah sampai listriknya dinyalakan". Listrik menyala 5 Jam kemudian. Nah! Itukan, listriknya sudah menyala”.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © blog.berandaagung. Designed by OddThemes